Kamis, 11 April 2013

Danau Bratan

Beberapa hari ini memang hujan, meski sedikit, tak berkala dan hujan lokal. Harap harap cemas selalu dipikiran, namun demikian kami tetap berangkat menuju danau Bratan. Danau ini sendiri terletak di Bali. Kenangan ini nggak akan dilupakan ujar salah satu Alumni SMA 7 Jakarta yang berkunjung dalam jumlah puluhan orang ini. "Danau ini ada di gambar uang 50.000,- loh," tambahnya.

Jikalau ingin berbelanja sayur mayur, di sekitar danau terdapat area berbelanja. Saya teringat ketika tahun 2002 pernah singgah ke danau ini untuk pertama kalinya. Di sini juga terdapat Kebun Raya yang merupakan satu satunya Kebun Raya di Bali. Fasilitas lainnya adalah restoran, menyewa perahu boad, hawanya yang dingin sangat memanjakan, ditambah dengan danau yang tenang seolah menopang pura yang berdiri kokoh menjorok ke danau.

Danau Bratan sendiri terletak di Kawasan Bedugul, tepatnya di desa Candikuning, Kecamatan Baturutu, Kabupaten Tabanan. Di kawasan ini terdapat dua danau lainnya yang terdapat di dalam kaldera yang besar, danau itu bernama Tamblingan dan Buyan. Jika anda mendambakan kesejukan bisa mengunjungi danau Tamblingan dan Buyan, karena letaknya lebih tinggi dari danau Bratan. Sementara danau Bratan berada di jalur propinsi yang menghubungkan kota Denpasar dan Singaraja.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar