Kamis, 11 April 2013

Monyet di tempat wisata

Banyak sekali obyek wisata di Bali dengan kemasan kehidupan yang asri, biasanya di dalam hutan masih terdapat monyet yang berkembang biak. Beberapa tempat diantaranya adalah Monkey Forest di Ubud, Pura Ulu Watu, Pura Alas Kedaton dan beberpa tempat lainnya di Bali. Bagi para pengunjung yang belum terbiasa dengan satwa ini biasanya panik. Bahayanya jika kepanikan itu menular ke yang lainnya.

Terlebih jika sebelum masuk sudah diwanti wanti dilarang membawa makanan, kaca mata, hal hal yang menarik perhatian monyet. Pikiran pengunjung bisa kemana mana, jangan jangan emang monyetnya badung. Hewan bisa beradaptasi dalam kesehariannya, instingnya untuk terus hidup dan menyelamatkan diri dengan cara makan dan berlindung. Untuk para pengunjung yang uda parno banget, bisa pakai tenaga guide untuk mengantar atau orang yang dipercaya. Di balik semua itu yang paling penting adalah menguasai pikiran bahwa hal itu emang enggak berbahaya.

Jadi untuk meminimalisir kecelakaan, hal hal yang sudah dilarang jangan dilakukan, lihatlah keindahan lainnya yang lebih menarik atau berbicara bersama teman dengan topik topik yang segar. Monyet monyet ini enggak akan mengganggu, karena pada perinsipnya dia juga takut sama kita, terlalu dekat dengan monyet juga membiasakan mereka hidup manja dengan tidak mencari makannya sendiri.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar