Minggu, 22 April 2012

Hari Bumi

"kegelisahan manusia.., tak pernah berhenti berjuang,pecahkan teka-teki malam,tak pernah berhenti berjuang, pecahkan teka-teki keadilan" begitulah kutipan lyric lagu Gie yang dibuat Eros. Kisah lyric di atas dialami oleh Gaylord Nelson, seorang senator Amerika pada era 60-an.


perayaan hari bumi di Green School

Pada waktu itu ia berjuang memberitahukan kepada pemerintah Amerika tentang kualitas udara, air, tanah yang tercemar. Kenyataan ini tidak langsung didukung oleh pemerintahan.Gaylord melobi presiden Amerika John F. Kennedy. Tujuh tahun berlalu, barulah pada tanggal 22 April  1970 rakyat Amerika turun ke jalan mengkampanyekan kesehatan dan lingkungan.
 pemutaran film

Waktu terus berlalu, gelombang kesadaran semakin luas. Di Indonesia para aktivis lingkungan hidup membuat pola kegiatan yang beragam. Di Bali sebuah sekolah yang bernama Green School merayakannya. Tidak tepat ditanggal 22 april karena baginya, hari Bumi adalah setiap hari,   semua berkumpul di tempat-tempat yang telah disiapkan. Menampilkan beberapa karyanya untuk Bumi yang lebih baik.


Selamat Hari Bumi 2012.


Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

2 komentar:

  1. keren bang,,,
    Selamat hari bumi,,,
    Salam Konservasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, salam tuk BKSDA P. Bun dan rekan Manggala Agni

      Hapus