Jumat, 31 Juli 2015

Biodiversity Lovers

Saya bingung dengan pendidikan di Negeri ini, banyak guru yang manut mengikuti sistem, nggak berani kreatif, mencari inovasi. Ditambah lagi dengan membatasi kegiatan anak didik tidak boleh ini dan itu meski semua dilakukan di luar jam sekolah.

Hal ini terjadi pada anak anak Sispala yang ada di sekolah, meski dorongan belajarnya ada pada bidang luar ruang seperti Teknik hidup alam bebas, pertolongan pertama pada kecelakaan,  manajemen kebencanaan dan masih banyak lagi.

Persoalan stigma bahwa Sispala berbuat yang negatif kerap mengiringi pikiran para tenaga pendidik. Untuk itu kami dari Sapta Pala SMA Negeri 7 Jakarta mengantisipasi kegiatan dengan melakukan kegiatan pengamatan keanekaragaman hayati di sekitar Sekolah, nama programnya adalah Biodiversity Lovers.

Kita lihat apakah kegiatan yang mengajarkan siswa didik ini dimana melihat sekitar kita menjadi wajib, bukan hanya pada manusia namun flora dan faunanya. Semoga guru guru dan pemegang kebijakan dapat menyambut baik program hebat ini, dimana kami bekerjasama bersama para profesor, dekan, dosen, mahasiswa institusi Kampus, peneliti serta Aktivis lingkungan lainnya.

Terlihat jelas bahwa anak membutuhkan perhatian, kasih sayang tunjangan ilmu pengetahuan dari para fasilitator di lapangan, mereka bangga bisa belajar sesuai minat mereka. Di luar dugaan bahwa peminat yang notabene dari mata pelajaran biologi malah diminati oleh orang orang sosial.

Selamat berbagi, jadilah pahlawan pahlawan lingkungan yang melestarikan keanekaragaman hayati sekitar dengan menjadi biodiversity Lovers bersama siswa SMA NEGERI 7 JAKARTA. Para peminat lain juga dapat bergabung bersama Sapta Pala.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar