Jumat, 10 Mei 2013

Pulau 1000 Masjid

Jikalau Bali dikenal dengan sebutan pulau seribu Pura maka lain halnya dengan Lombok sebagai tetengga di sebelah Timurnya. Lombok dikenal dengan sebutan pulau seribu Masjid. Tiap mengendarai kendaraan selang beberapa menit terlihatlah Masjid berdiri dengan kubah menuju langit. Yang megagumkan jikalau melihat padi yang terhampar beserta perkampungan diujung sana, maka terlihat sedikit kubah Masjid mengepul lebih tinggi.

Tadinya saya kurang percaya hal ini dikarenakan tidak sedikit penduduk yang beragama di luar Muslim. Jikalau Aceh dikenal dengan sebutan Serambi Mekah, Medan dengan sebutan Melayu Deli, semua penamaan memang memiliki kisahnya sendiri. Jadi untuk sobat yang senang bepergian, bisa juga mengunjungi pulau ini, pasir pantainya yang indah, hamparan padinya masih pada luas, lebih luas yang dimiliki Bali. Terlebih jikalau ingin menikmati ketinggian, sobat bisa mendaki gunung Rinjani yang dijuluki surga para pendaki di Indonesia.

Untuk yang beragama Muslim mau melakukan semua aktivitas tadi nggak perlu takut, karena banyak sekali tempat untuk bersujud, meski emang sih kita bisa sholat dimana aja.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar