Jumat, 10 Mei 2013

Masjid Raya Ukhuwwah

Sisi lain Masjid Raya Ukhuwwah, Denpasar Bali.
Di sebelah kiblat lantai dua terdapat beberapa rak tempat Al Qur'an untuk mengaji dan mengkaji.

Sisi barat lantai dua, dengan banyak jendela yang terbuka, namun tetap sejuk karena angin masuk, memungkinkan sirkulasi udara terus menerus. Keadaan di lantai dua meski siang hari tetap sejuk dikarenakan tembok dan lantai dilapisi marmer.

Kehadiran kipas angin sangat membantu sejuknya ruangan, terlebih ketika Sholat Jum'at dengan banyaknya Jama'ah yang ibadah.



nampak lantai dasar dari tangga depan sebelah kiri, lantai dasar juga berfungsi untuk sholat. Biasanya jamaah menggunakan untuk sholat sunat dan sejenak beristirahat.

Tempat wudhu yang baru saja direnofasi. Wudhu adalah bersuci dengan air yang dilakukan secara khusus. Kewajiban berwudhu sebelum melakukan Sholat ditetapkan dengan firman Alloh SWT, "Hai orang orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan sholat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki."

Nampak menara Masjid Ukhuwah Jl. Kalimantan no. 19 Denpasar sedang dilakukan perawatan. Dari sinilah panggilan azan diperdengarkan.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman







Tidak ada komentar:

Posting Komentar