Jumat, 10 Mei 2013

Berdagang, eh, Begadang

Buat yang muda pada jerawatan, salah satu faktornya dipengaruhi kurang istirahat. Hormon nggak seimbang, eh_ sok tau deh gue. Untuk semua yang sering begadang juga ternyata berbahaya untuk kesehatan sperma, bagi pria misalnya. Menurut hasil penelitian dari 500 lebih responden dirata ratakan untuk yang begadang, kualitas spermanya lebih sedikit 29% dari yang tidurnya cukup.

Temennya begadang itu kopi, untuk yang badannya mau sedikit berisi ya uda begadang sama kopi buat nafsu makan nggak kuat, jadinya badannya langsing terus seumur hidup. Apalagi siang siang, sering pada ngeluh pusing, ya itu cocok banget deh, tekanan darah nggak normal. Begadang juga ternyata memicu struk, jadi banyak juga anak muda jaman sekarang kena struk, salah satu faktornya ya begadang. Mungkin mau nonton klub bola kesukaannya, jadi kurang tidur. Saya teringat sama orang tua dulu kalau cerita. Almarhum Norman Edwin itu disiplin sekali hidupnya, jadi enggak begadang. Ada juga Baginda Rasulullah, beliau membenci begadang (yang tidak ada manfaatnya), bukan berdagang.

Untuk yang menyangkal salah satu poin di yaitu kurus, ya.. begadang juga bisa orang jadi gemuk. Hal ini dikarenakan, dengan banyaknya BEGADANG obesitas akan mudah menyerang kita. Hal lainnya bisa memicu diabetes dan kuping serta hidung mendengung. Hal ini sejalan dengan pesan kesehatan bahwa hiduplah secara SEIMBANG, makan jangan kebanyakan, tidur juga jangan KEBANYAKAN.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar