Selasa, 15 Januari 2013

Sesuatu


Setiap orang memiliki naluri berkembang, proses berkembangnya dilalui dari tiap detik, menit, jam, hari sampai tahun. Semua dihadapkan pada pilihan dan pengambilan keputusan. Dalam pengambilan keputusan selalu saja ada perbedaan. Hal itu wajar sekali, karena tiap orang berbeda, memiliki keinginan yang berbeda beda pula. Tiap orang menilai, tiap orang merasa, bergerak bagai awan berarak.

Orang yang tidak belajar akan tidak tahu apa apa, meski itu pilihan, namun percayalah bahwa dia akan tergilas oleh keadaan. Mau nyadar apa nggak nyadar. Dalam kedaan globalpun semua jadi berubah. Lihat orang orang pemilik tanah, menjadi tak memiliki tanah karena pendidikannya kurang. Mereka kalah oleh pendatang. Tuan rumah jadi tamu di tanah kelahirannya.

Untuk memaksimalkan semuanya kita harus bisa belajar dari keadaan, mengambil sikap dengan cepat. Denganmembaca segala kemungkinan kemungkinan yang akan dihadapi. Analisa itu mesti ada, sama halnya dengan saya ketika menuliskan hal ini, cuma ngisi waktu luang, namun itu juga namanya belajar. Pendidikan menjadi mutlak bagi kita agar kita makin bermanfaat untuk semua.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar