Rabu, 16 Januari 2013

Nuklir

Nuklir, masalah ini pasang dan surut, negara berat memilih menggunakannya atau tidak. Dari energi nuklir kehidupan bisa berlanjut, namun jangan juga lengah, dibalik itu bencana membayangi pengguna nuklir. Banyak negara menggunakan nuklir hal ini dikarenakan bahan bakarnya yang relatif murah. Nuklir juga bisa dipindahkan dengan tingkat keamanan yang sangat ketat.

Energi ini juga sangat besar, negara maju banyak juga yang menggunakannya. Nuklir dianggap tidak mempunyai efek rumah kaca dan hujan asam. Sebetulnya di balik nuklir masih banyak energi alternatif lainnya, seperti tenaga surya atau matahari, arus laut, tenaga angin, air dan tenaga lainnya yang juga dalam tahap penelitian.

Dari beberapa hal di atas perlu 1000 kali berfikir untuk menunjang pasokan tenaga dalam negeri dengan asopan dari nuklir, karena butuh biaya besar untuk sistem penyimpanannya serta yang ditakutkan adalah produk buangan nuklir yang relatif mencemari lingkungan, produk buangannya merupakan radioaktif. Banyak orang juga yang melihat bahwa nuklir merupakan senjata pemusnah massal.  Mohon sekali lagi berfikir 1000 kali untuk membuat pembangkit listrik tenaga nuklir.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar