Selasa, 08 Januari 2013

Menulis

Banyak orang bisa jalan jalan, tapi sedikit orang yang bisa menulis. Kegiatan bisa lengkap terdokumentasi dengan tulisan, kalau kawan kawan agak susah nulis, ada nih metode yang paling sederhana untuk menulis. Dengan mengumpulkan beberapa gambar yang kita punya, bisa juga untuk dijabarkan satu persatu. Ada cerita lucu, susah senang, sedih dan masih banyak lagi.

Kita bisa nyeritain keunikan dari tempat yang kita singgahi, atau mungkin ada yang harus diangkat dari kisah perjalannannya kawan kawan. Coba dulu satu kalimat, terus satu paragraf, lama lama akan kebiasaan. Coba list mau ngapain, dari mulai punya ide, terus mengumpulkan kelengkapan, memulai perjalanan, apa saja yang ditemui ketika dalam perjalanan sampai kita kembali, semuanya itu pasti ada kesan. Kesan juga bisa didapat dari mana saja, dari tempat atau kawan kawan seperjalanan.

Setelah menulis bisa kita baca lagi, mungkin ada yang kurang. Kalau mau lebih sempurna kasih lihat kawannya, mungkin ada banyak masukan. Dari situ banyak sekali yang bisa kita pelajari, prosesnya bener bener gila.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar