Rabu, 27 Juni 2012

Apa yang bisa kita lakukan

Banyak tempat yang belum saya kujungi, begitu ungkapan traveler yang getol wira wiri. Ada yang memiliki hobi dengan membuat rumah yang megah, mobil mewah, mengumpulkan benda benda kuno,masih banyak hobi lainnya. Bagi para penggiat alam bebas yang fokus pada kegiatan mendaki gunung misalnya, mengejar gunung gunung tinggi yang terdapat glaciers di pucuknya.


Ketika Alm. Norman Edwin menggambarkan keindahan Pegunungan Soedirman, pada puncak tertingginya terdapat ice yang menjadi daya tarik banyak orang. Sekarang dikarenakan pemanasan global semuanya mencair. Air laut menjadi lebih tinggi. Tahukah anda bahwa ada Negara yang memiliki pulau banyak seperti dan menjadi Negara terendah di muka Bumi yakni Maladewa, dari 1.192 pulau hanya ada 200 pulau yang berpenghuni dan pulaunya terancam menyusut dikarenakan air lautnya naik.


Di Taman Nasional Gunung Kilimanjaro misalnya,  banyak orang yang melakukan pendakian di sana, pucuk cucuk atap Afrika kini berubah coklat karena ice nya mencair, di Gunung Kenya, di Ancocagua dan banyak yang lainnya. Dari kisah diatas, apa yang bisa kita perbuat dalam menyelamatkan Bumi ini. Dengan beradaptasi dengan suhu yang semakin memanas atau mencari pemecahan dari keadaan yang telah dan sedang terjadi.








Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar