Minggu, 19 Maret 2017

Pohon Untuk Kehidupan

Kawasan Menteng Jakarta Pusat banyak sekali pohon pohon besar, di kawasan ini juga terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorite orang mengisi waktu luang dengan berekreasi. Tersebut ada Taman Suropati, Lembang serta taman Menteng. Ranadilla usai mengikuti kuliah duha di Masjid Sunda Kelapa pada Ahad, kami mengincar Taman Suropati sebagai target berlibur pekan ini.


Terdapat pohon pohon besar seperti Asam, Beringin, Damar dan lain sebagainya di daerah Menteng, di taman Suropati sendiri Rana saya berikan informasi berapa pentingnya pohon, selain menghasilkan oksigen, pohon juga mampu menyerap karbon. Daerah di sekelilingnya juga akan menjadi sejuk. Menurut penelitian bahwa pohon bisa membuat detak jantung kita menjadi lebih tenang, dari pohon juga bisa dihasilkan kertas, bahan baku kayu, buah, bunga, daun sampai ke akar, permasalahannya belum semua penelitian menjawab khasiat pohon untik manusia dan kehidupan.



Mari kita ajarkan anak tentang manfaat pohon. Menurut penelitian, pasien yang di rawat di Rumah Sakit yang memiliki pohon di sekitarnya, pasien lebih cepat sembuh dibandingkan dengan rumah sakit yang tidak ada pohonnya. Percaya atau tidak semuanya terpulang kepada anda. 

Jika ada istilah mati satu tumbuh seribu juga berasal dari pohon, ketika satu pohon besar tumbang atau mati, maka perlahan akan tumbuh jamur, datang serangga kecil, pohon perintis kemudian terciptalah sebuah habitat. Mari kenali anak dengan pohon.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar