Rabu, 05 Agustus 2015

Cerita Kecil Identifikasi

Tidak hanya capung, burung, kupu kupu atau reptil lainnya, katak juga jadi sasaran empuk identifikasi siswa SOS 2 SMA Negeri 7 Jakarta. Kegiatan ini digemarinya setelah mengikuti acara Biodiversity Warriors di Taman Cattleya beberapa bulan lalu bersama beberapa rekannya.

Handoko pertama tama mengidentifikasi beberapa capung,  burung serta kodok yang hinggap di lubang pohon di taman Cattleya. Rupanya kegemaran pada biodiversity Indonesia membawanya mengidentifikasi sedikit demi sedikit satwa yang ada di Ibukota Jakarta.

Dalam pembicaraan di Wa bersama dengan penggiat alam bebas Doko coba menjelaskan nama latin dari salah satu katak yang di foto Cahyo Prabowo salah seorang senior di organisasi Sapta Pala SMA Negeri 7 Jakarta.

Beberapa senior tercengang melihat serta membaca hasil identifikasi kataknya. Bayangkan saja, seorang siswa dari Sosial menjelaskan nama latin ke beberapa alumni biologi, sangat membanggakan. Semoga kegiatan positif ini bisa memacu minat belajar bagi penggiat alam yang notabene hanya bisa naik gunung.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar