Kamis, 28 Agustus 2014

Menyempurnakan angan menjadi kenyataan

Sudah lama para guru memesan baju batik Endek Bali untuk dipakai di hari jadi sekolah tersebut. tujuh orang memesan L, dua orang memesan M dan 22 orang memesan XL. Hari hari yang ditunggu pun tiba. Ternyata di luar dugaan ukuran yang mereka pesan pun kekecilan. Hal ini dikarenakan ukuran baju ada M kecil dan M besar, ukuran yang lain pun begitu.

Guru matematika berkata, "ini gagal total. Guru sejarah bilang, "seharusnya dijajaki dulu ketika mau membeli, kan ada yang ukurannya kecil dan ukuran besar. Standarnya memang beda, standar Bule atau Asia." Lantas peristiwa itu membuat semua guru mukanya tak enak.

Guru olah raga yang fisiknya lebih besar berinisiatif, saya coba ke pasar dan menanyakannya, "apakah baju bisa ditukar sesuai ukuran", motor dinyalahkan, kendaraan sampai di pasar. hal yang diinginkan pun ternyata tercapai. Pemilik menyetujui. Secara otomatis semua guru pun kembali senang.

Cerita diatas menginspirasi saya, betama mengeluh tidak menyelesaikan masalah, bermimpi kemudian melakukannya maka cepat atau lambat akan tercapai. Guru olah raga memiliki sifat sosial yang tinggi, menyempurnakan angannya menjadi kenyataan.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar