Sabtu, 14 Juni 2014

Jalan Dakwah

Jalan Dakwah tidaklah mudah, begitu banyak sandungan, halangan dan rintangan selalumenyelimutinya dalam langkah langkah kita. Untuk itu ada tahapan yang harus dilalui. babak pertama yang harus dilakukan adalah menuntut Ilmu meski nanti dalam berdakwah kita banyak memetik Ilmu dari pengalaman yang kita temui.

Kedua adalah dengan Amal, semua bisa kita lakukan, meski dengan senyuman, menyingkirkan duri di jalan dan masih seabrek amal yang kita lakukan yang tentunya harus disertai dengan Ilmu, karena Amal tanpa Ilmu nampak seperti tetangga sebelah.

Usai Ilmu, Amal barulah kita menempuh jalan Dakwah, jalan ini adalah pilihan. Berapa banyak orang memiliki ilmu namun enggan untuk berdakwah. Dalam kesehariannya hanya sibuk mengejar tidel dampa memberikan apa apa yang mereka telah dapatkan. Untuk itu kita diperintahkan untuk berdakwah.

Rintangan yang keempat lebih sulit, karena ini pilihan, mampukah kita menjadi penyabar dalam menjalani jalur Dakwah ini. Banyak orang yang mundur, marah, murka karena tidak sabar dalam mendakwahkan keyakinannya. Mari berbagi dengan kedamaian, sirami dengan kasih sayang, bahwa Dakwah tidaklah mudah.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar