Kamis, 26 Desember 2013

Satu karung beneran

Musim buah selalu banyak cerita di dalamnya, banyak cerita dan rasa. Rasa apa ?, "rasa durian". Ya bagi sebagian orang aromanya membuat mual, mabuk hingga muntah. Ada juga yang saking sukanya makan berlebih hingga mabuk sendiri dan pada akhirnya tak suka durian. Lain halnya dengan kami. Hingga berjuluk pemburu durian.

Banyak sekali jenis durian yang tersebar di pulau Borneo sedikitnya tercatat lebih dari lima durian yang saya rasa di pulau ini. Yang paling enak adalah Terantungan, ada pula yang menyebutkan durian daun. Dalam mengisi hari selalu saja ada kisah persahabatan kami, namun tidak pada menikmati durian, semua pakai strategi. Ada yang nggak pernah ngomong dalam menikmati, ekspresifnya kalau lagi makan durian, kalau dalam kehidupan biasanya kalem banget.
Aroma durian yang disinyalir bisa membuat orang berbuat di luar dugaan.

Ada juga yang lebih banyak berbicara sambil mengomentari hal yang menarik, kadang yang nggak perlu juga diceritakan, memang aroma durian bisa membuat orang kreatif, ekspresif, keranjingan, maniak dan lain sebagainya. Dan kini di depan kita "Satu karung beneran", bukan basa basi. Selamat mencoba.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar