Kamis, 26 Desember 2013

Memetik hikmah dari perjalanan

Alam merupakan media paling sempurna untuk kita berdialog, disana kita bisa menemukan banyak makna. Arti sebuah kejujuran, kebersamaan, belajar dari segala keterbatasan, keteguhan hidup dan masih banyak lagi. Dari sanalah kita bisa banyak mempelajari ayat ayat tersirat.

Namun kondisinya akan berbeda jikalau kita tidak mempersiapkan semuanya dengan matan. Ketika kita mendaki gunung semuanya harus dipersiapkan dengan teliti, apakah kesiapan mental, fisik serta perlengkapan pendukung sangat memadai. Sekali lagi saya tekankan jangan memandang remeh keadaan, hujan, suhu dingin, angin bagi kita yang di perkotaan menganggapnya biasa, namun tidak di ketinggian.
ilustrasi. Gambar lama, perjalanan Sapta Pala SMA 7 Jakarta
Belum lama ini kita dikejutkan oleh dua kematian yang jaraknya berdekatan ditempat yang berbeda, Satu korban berusia 16 tahun, meninggal di Gunung Gede dan pada beberapa hari setelahnya tepatnya pada hari Rabu tanggal 25 Desember 2013 satu orang lagi meninggal di kawasan Gunung Semeru. Nama nama ini menambah daftar orang meninggal di Gunung. Semoga arwah para Almarhumah dan Almarhum diterima di sisi Alloh SWT dan kita bisa memetik hikmah dari kejadian ini.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar