Jumat, 15 November 2013

GO BLOG

Hari senin saya mengantarkan Ibu mengurus SK pensiunnya di kawasan Ciracas, datang juga pada waktu yang sama seorang pengawas Sekolah dari Lampung yang mengurus hal yang sama. Dalam satu bangku panjang kami bercerita tentang hal hal yang akan dilakukan, entah mengapa Bapak pengawas Tasman Kusrin yang berlogat Jawa kental ini menceritakan metode belajar yang dilakukannya ketika mengunjungi sekolah sekolah di Lampung.

Banyak sekali guru guru yang sudah merasa puas dengan metode yang dilakukannya, hanya menyuruh siswa mencatat dan sedikit bercerita keluh Pak Tasman. Beliau setiap mengunjungi sekolah selalu menyempatkan dirinya untuk bercerita. Contoh yang diberikan kepada saya adalah asal mula terjadinya api.
Go Blog biar nggak Goblok

Begini beliau bercerita, dahulu Nabi Adam AS ketika diturunkan dari surga tk ada makanan yang dimasaknya. Dengan demikian Adam AS berdoa dan segeralah Jibril memberitakan hal tersebut ke Malaikan Mikail. Jibril meminta api neraka sebesar buah kurma, lalu Mikail menjawab, andai kata api itu diturunkan ke bumi maka seluruh bumi akan hancur.

Jibril meminta kembali sebesar setengah biji kurma, maka mikail menjawab andai kata sebesar itu niscaya seluruh mata air akan kering yang mengakibatkan tidak adanya kehidupan. Untuk itu Mikail memberikan sebesar biji Zarah yang sangat kecil, itupun menyebabkan gunung berantakan lalu api itu segera dikembalikannya ke Neraka. Sumber api yang diakibatkan dari hal tersebutlah yang kini menjadi sumber panas bumi dengan sangat panasnya, tutur beliau.

Kemudian saya menanyakannya apakah Bapak memiliki media lain untuk terus berbagi cerita, jawabnya saya mau sekali namun belum pandai menggunakan teknologi. Saya memberikan gambaran sederhana agar Bapak mau menulis. Singkat kata Bapak mau melakukannya, semoga ada yang dapat membantu untuk mengajarkan Bapak mensosialisasikan kegiatannya di waktu waktu luang ketika pensiun.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar