Kamis, 13 Juni 2013

Bu Slamet

Ada yang bilang bisa keliling semua tempat wisata di Bali seharian, saya katakan itu bohong besar. Wong setiap jengkal tanah Bali bisa disinggahi dan penuh dengan cerita. Hal ini saya dapatkan di Warung Jawa Moro Seneng Bu Slamet yang terletak di Jalan Danau Poso, Sanur, Bali. Rasanya jarang sekali saya melihat warung ini sepi dari pengunjung.

Sebelumnya dalam perjalanan saya ditawari untuk makan siang, tawarannya sedikit janggal (diluar biasanya), habis ini kita makan sama Bule ujar Bli Putu Pariata. Tanpa pikir karena perus setengah keroncongan, langsung saja saya sambut tawarannya (mumpung gratis).

Setelah saya berkesempatan berada di warungnya saya berkesimpulan "pantes aja". Banyak menu pilihan disini, mau apa aja ada. Harganya juga terjangkau, dari pengangguran sampai hartawan mampir ke sini. Tak jarang juga orang menjajakan dagangannya di dekat dekat warung karena banyaknya pengunjung. Ketika ditanyakan salah satu orang pedangan madu, yang sengaja buka lapak dadakan disini, beliau mengungkapkan "saya jualan disini karena tempatnya ramai".

Selain rasanya enak, harganya terjangkau, tempatnya strategis, Warung Bu Slamet menyuguhkan semua makanan halalnya. Di depan warung dipampang aneka buah buahan segar yang murah meriah. Herannya meski tempatnya ramai, namun nuansa santai masih dirasa, hal ini dikarenakan keragaman pengunjung yang kadang menyapa tukar bicara atau sendiri sendiri menikmati hidangan khas warung Bu Slamet.

Dari warung Bu Slamet saya bilang Slamet mencoba.

Salam,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar