Senin, 03 Juni 2013

Roti Cane dan Teh Tarik

Menikmati Roti Cane khas India, dengan harga terjangkau di Bali. Anda bisa menghampiri daerah Jimbaran, lebih kurang 3 kilometer dari kampus Bukit Udayana dan 5 Kilo dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.
Roti cane kini merebak di Nusantara, Malaysia, Singapura bahkan China, makanan ini mirip sekali dengan makanan orang orang Sumatera yang dekat sekali dengan kari. Di Indonesia Roti Cane kari kambing sering disebut sebut dengan makanan Khas Aceh. Bahkan konon asalnya dari Bangladesh. yang jelas ini adalah resep turun temurun, karena rasanya maka masakan ini menjadi abadi.

Karinya yang kuat dengan aneka rempah yang lebur menjadi satu, ada jinten, kapulaga, bunga lawang, merica, kayu manis yang melahirkan aroma harum penggugah selera. Teksturnya juga kental dengan rasanya yang pedas menampar bibir karena ada paduan cabe dan merica. Ditambah dengan Roti Cane yang empuk, di dalamnya dilapisi parutan keju. Makin menagih selera. Kalau uda gini tinggal mikirin minumnya. Nah ini ada teh tarik, kenapa namanya demikian, lihat nih gambar di bawah.
Wadoh, nggak takut tumpah tuh bang ?, abangnya bilang "sudah biasa". Giliran saya minum nggak lagi biasa tapi RruarR BiasSa..'. Rasanya gurih, aromanya mengepul satu dalam rasa, baru nyium aja kaya uda sampe di tenggorokan. Biasakan minumnya tanpa sedotan, jadi berasa banget sruput sruputnya. Kenapa nggak pake sedotan ?, makenya cuma lima menit, sampahnya 50 tahun bertahan.
Sruput,sruput. Teh tarik tanpa pengawet. Selamat mencoba.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar