Selasa, 04 Juni 2013

Kacang Ijo Madura Pak Ahmad

Pak Ahmad berjualan Kacang Hijau Madura dari tahun 1997 di Jl. Pulau Buru, Denpasar. Yang mengagetkan adalah harga perporsinya yang sangat terjangkau. Satu mangkok besar dihargainya Rp. 4.000,-, bayangkan, dari mulai anak SD sampai "Pengacara" pasti dong bisa belanja disini. Lokasinya strategis. Jika anda selama ini telah mengetahui Jalan Sulawesi Denpasar sebagai pusat grosir terbesar di Bali, maka Bubur Kacang Ijo Pak Ahmad nggak jauh dari jalan Sulawesi, lebih kurang 200 meter.

Suasananya santai, tidak terlalu ramai. Rasa gurih kacang hijaunya sampai ke badan, terlebih jika anda makan sehabis hujan. Menu tambahan lainnya adalah sate ubi olahan yang diberi parutan kelapa. Uniknya dari Kacang Ijo ini menu dampingannya adalah ketan putih, bukan hitam. Kenapa rasanya gurih ?, beliau membuat ramuan dengan gula pasir, seperempat sendok tah vanili bubuk, seperempat sendok teh garam, 3 cm jahe kupas, 3 liter santan dan menu rahasia lainnya.

Coba tebak, biasanya kalau di kacang ijo ada menu tambahan apalagi, ya.. roti bantal dicelup dalam santan yang kental, lembut ditelan, nikmat tak terelakkan. Jadi jika anda main ke Bali, mampirlah ke Denpasar, disana ada Kacang Ijo Pak Ahmad dengan kocek sangat terjangkau. Oh ya.. kalau buburnya mau rasa berbeda bisa menambahkannya dengan es. Namanya juga sedia Es Bubur Kacang Ijo. Salamat mencoba.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar