Selasa, 11 Juni 2013

Air Terjun Tegenungan

Para wisatawan selalu tidak melewatkan pasar Sukawati di Bali sebagai tempat membeli oleh oleh khas Bali, meski sekarang banyak alternatif yang bisa disinggahi. Di dekat pasar Sukawati terdapat air terjun yang indah. Air terjun Tegenungan yang berlokasi di Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Dari Denpasar air terjun ini dekat dibandingkan air terjun yang lainnya seperti Yeh Mepeh dan Gitgit. Dari jalan juga tidak jauh masuk ke Tegenungan. Kita harus menuruni lembah 172 anak tangga untuk bisa ke aliran sungai tersebut. Jika kita tidak memiliki fisik yang bagus bisa melihat dari pintu masuk yang dibangun warung.

Dari pasar Sukawati jaraknya lebih kurang 2 km.  Untuk pecinta fotographi bisa mengambil gambar dari atas dan bawah air terjun. Jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi bisa memekai kendaraan umum dengan jurusan terminal Padang Bulan, dari sana kita bisa ke arah Gianyar dengan menggunakan angkutan umum warna coklat ke arah perempatan lampu merah desa Kemenuh. Dari jalan itu lebih kurang 600 meter berjalan, maka akan kita temukan Air Terjun Tegenungan.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar