Senin, 13 Mei 2013

Anak dan Ular Piton

Dipercaya rasa takut yang ada pada anak terjadi sejak anak dalam kandungan, prilaku ibu yang penuh dengan kenyamanan dan keceriaan amat mempengaruhi tingkah pola anak. Sama seperti hal anak anak lain, jikalau selalu tidak mau bergaul dengan lingkungannya, kemungkinan besar pada masa kehamilan seorang ibu dihantui kecemasan yang mendalam sehingga anak menjadi pemalu.

Dalam perkembangan anak sangat wajar jikalau anak kreatif, mempelajari apa yang dianggapnya menyenangkan, itu mengapa anak anak sangat tidak fokus kepada satu hal saja, ia akan menyukai hal hal yang diinginkannya meskipun hal itu adalah hal yang baru. Berbagi rasa aman kepada anak juga harus diajarkan, hal ini harus didahului kepercayaan anak terhadap seseorang yang memberikan sesuatu.

Misalnya saja pada gambar diatas, anak langsung mengambil ular yang diberikan dari pawang ular kepadanya. Hal ini dikarenakan sang anak amat percaya perkataan orang tuanya. Anak merasa aman dan tidak berpikir macam macam saat memegang seekor ular. Ketika ditanyakan bahwasanya hal ini sudah diajarkan kepada anak lewat informasi cerita, dari buku dan sumber lainnya, bahwa ular piton jinak tidak akan berbahaya ketika kenyang.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar