Selasa, 14 Mei 2013

Daun Jeruk

Dikenal dengan buah yang segar dan memberi harum yang baik, dari mulai kulit, daun, batang serta akar. Semua yang terdapat di pohon ini memberi manfaat untuk manusia. Kita sering memanfaatkan buah jeruk yang terkenal memiliki banyak kandungan vitamin. Jeruk juga mudah ditemui, dimana terdapat pasar buah, buah ini selalu ada untuk kita.

Kebiasaan semua menikmati buahnya, namun mungkin tanpa sadar bahwa selama ini kita juga merasakan cita rasa yang nikmat dan segar akibat sentuhan daun jeruk. Tak heran pada makanan makanan panas dan pedas daun ini sering mengiringi. Jikalau anda sering terkena flu maka daun jeruk bisa menghilangkannya, selain flu banyak juga yang bisa diobati dengan media daun jeruk.
Pohon Jeruk di Kintamani, Bali (Foto.Fadlik)

Penyakit seperti Ambeien,  olah daun bersama air dengan perbandingan 10 gram daun jeruk untuk 1 liter air rebus. Penyakit lain yang bisa dientaskan oleh daun jeruk yakni, bau badan, batu ginjal, demam, haid yang tidak teratur, jerawat. Daun jeruk juga mampu menghilangkan kerontokan serta ketombe di rambut, menghentikan kebiasaan merokok, lendir di tenggorokan, kurap, panu dan masih banyak lagi. Jadi jikalau anda memiliki pohon jeruk di rumah, pikir 7 kali untuk menebangnya.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar