Kamis, 04 April 2013

Tak tergoda

Ada menteri yang menjelaskan programnya dengan mengenalkan produk makanan impor, nggak PeDe sama sumber daya negerinya, hal ini aja uda menunjukkan ada yang sakit dalam pengelolaan negeri ini, bayangkan saja, negara hutan hujan tropis terkaya dengan ratusan ribu keanekaragaman hayatinya. Kini dijajah secara perlahan. Pemerintah hanya punya program ketahanan pangan, namun implementasi dilapangan belum tergambarkan.

Lihat saja kasus baru baru ini yang menimpa saudara saudara kita di papua, 95 nyawa melayang akibat busung lapar. Tanah yang subur, dikalahkan dengan pengelolaan yang tidak berpihak, walhasil ada saja korban, mungkin ada lagi, bahkan ada lagi, tumbang tumbang lagi, entah sampai kapan kita merana karena keserakahan manusia.

Pemerataan ilmu pengetahuan, akses kesehatan, pangan dan beberapa lainnya menjadi penghambat penting yang harusnya diselesaikan, jangan cuma kampanye doang, mau turun ke masyarakat, buat kesehatan geratis, sudah dipilih nggak kelihatan lagi batang hidungnya. Makanan numpuk di Jawa, pulau pulau lainnya merana, seperti pada saat ini saya berada, warung kaki lima yang menggoda, namun saya tak tergoda karena mengingat persolalan di atas tadi.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar