Senin, 08 April 2013

Pura Istimewa

Oleh oleh kaos bali yang dipakai pelancong menggambarkan bahwa beliau pernah ke Tanah Lot, kekagumannya atau alasan lainnya. Yang jelas Tanah Lot memang patut diingat, pulau karang ini memiliki jarak 13 km dari Tabanan, dari Denpasar hanya 25 km. Untuk para wisatawan bisa menggunakan dengan jasa travel, menyewa mobil atau motor.

Setiap tempat di Bali memiliki lagenda, hal ini tak luput dari Pura Tanah Lot. Pura ini memiliki nama Pura Pekendungan yang dibuat pada abad 16 oleh seorang penyebar agama Hindu bernama Danghyang Niratha, beliau berasal dari Belambangan, di daerah Lombok dikenal dengan sebutan "Tuan Semeru" yang merujuk pada nama Gunung di Jawa Timur yaitu Mahameru.

Pura ini memiliki keistimewaan, orang Hindu meyakininya bahwa pura tersebut adalah Pura Sad Kahayangan yang merupakan satu dari beberapa Pura yang menjaga Pulau Bali. Pura lainnya yakni di Besakih, Pura Ulu Watu, Pura Gunung Batur, Pesaring Jagat, Pura Batukaru dan beberapa lainnya. Untuk para pelancong bisa datang mengunjungi Tanah Lot di sore hari, karena pemandangan matahari tenggelam dari sini begitu sempurna.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar