Senin, 08 April 2013

Alas Kedaton

Orang yang memberi makan monyet atau monyet yang memberi makan manusia, celetukan spontan ini keluar dari salah satu mulut Alumni SMA 7 Jakarta yang beramai ramai mengunjungi Pura Alas Kedaton. Betapa tidak, dari ratusan monyet yang hidup ini dapat membuka peluang kerja bagi ratusan orang yang kerja sebagai Staf Pura, tukang parkir, menjajakan dagangan di kantin, dagangan oleh oleh dan beberapa yang lainnya.

Tukang kacang rebus yang berjualan di Pura ini juga mendapatkan hasil dari menjual kacang rebus yang diperuntukkan untuk monyet dan para pengunjung yang berminat membeli. Pura ini terletak di desa Marga, libih kurang 4 km dari kota Tabanan. Dari barat kita bisa melihat pintu masuk ke arah Pura, beberapa larangan masuk ke pura terpampang di pintu masuk. Bagi wanita yang sedang datang bulan dilarang memasuki Pura.

Para pengunjung akan dipandu petugas, untuk yang gemar bepergian dengan membawa makanan, khusus di tempat ini lebih baik anda tidak membawa makanan, minuman atau hal hal yang bisa menarik perhatian monyet monyet seperti kacamata, topi, permen serta lainnya. Jikalau monyet mendekati upayakan agar tidak mengepal tangan, karena monyet menyangka bahwa itu terjadi karena anda sedang menggengan makanan atau hal lain yang diinginkan monyet.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar