Rabu, 10 April 2013

Kerajinan Perak

Dari dulu perhiasan perak banyak digemari, semua lapisan umur membeli perak untuk perhiasan juga infestasi jangka panjang, perak sama seperti emas, mudah dibentuk dengan berbagai macam model. Di Bali ada sebuah desa yang dari dulu sudah terkenal dengan kerajinan peraknya, dahulu selain bertani masyarakatnya juga sebagai pengrajin perak.

Mereka semua terampil membuat perak, pangsa pasarnyapun tidak hanya lokal namun sudah menembus ke luar negeri. barang barang yang dihasilkan dalam bentuk patung, hiasan meja, gelang, anting, cinjin, kalung, aksesoris penjempit rambut, pin, bross dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin berbelanja perak pastikan bertanya terlebih dahulu yang lebih mengetahuinya, karena bisa saja terjadi penipuan sehingga harga perak lebih mahal dari harga emas.

Tak hanya itu, perak bisa dibuat juga untuk alat alat seperti sendok, garpu, bagi para kolektor perak tentunya banyak sekali mengumpulkan barang barang ini dengan berbagai bentuk serta fungsinya. Di Bali tempat yang terkenal untuk mencari Perak adalah desa Celuk, di sepanjang jalan kanan dan kiri kita bisa melihat aneka ragam perak dan langsung melihat pengrajinnya membuat. Harga sangat berfareasi, dari harga 35.000,-, hasil karga tangan tangan pengrajin bisa dilihat di Ubud, Nusa Dua, Kuta dan tempat lainnya di Bali.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar