Senin, 18 Maret 2013

Hanya Metode



Main kartu cuma alat bukan sandaran, begitulah ungkapan kawan. Setelah ditanyakan lebih lanjut jawabnya singkat saja, dengan main kita bisa bersosialisasi satu sama lain. Asal jangan kebablasan apalagi dibuat judi. Judi itu kelihatannya saja kompak, satu sama lain berkomunikasi, namun dibalik itu persaingan intrik tetap membara, betapa tidak, yang menang mau terus, yang kalah penasaran. Yang kalah pinjam sana sini yang menang kegirangan mencela dan ngompor ngomporin yang kalah agar bisa main terus.

Untuk itu beberapa kawan menginisiasi membuat kartu untuk belajar, terutama belajar mengenal lingkungannya, sebetulnya banyak sekali metodenya, bisa dengan bermain ular tangga, monopoli dan lain sebagainya, yang penting semua dilakukan dengan memerhatikan filosofi yang baik.

Jadi apapun mainannya, yang penting kita bisa mengambil hikmahnya. Untuk bergaul bisa lewat apa saja, dimana saja, tidak melihat rupa dan status. Mari sama sama berpikir, merencanakan bumi yang lebih baik kedepan, doa saya menyertaimu.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar