Jumat, 04 Januari 2013

Menanam dalam pot

Keinginan manusia yang bertumpuk timpuk perlahan menindih hak yang lain. Hak orang untuk mendapat udara bersih telah dibunuh dengan bermacam keinginan membeli kendaraan produk baru. Mau rekreasi hutan kotanya makin kecil, lagi lagi jadi Mall dan bangunan beton untuk kepentingan lainnya. Temans pasti tau doong fungsi tanaman. "Sebagai sumber oksigen". Mau nggak mau kalau kita sedikit berjuang untuk menekan laju kerusakan dengan mengkampanyekan menanam, dimulai dari siapa saja dan dimana saja.

Ungkapan ini menarik "Bumi makin panas, jangan cuma kipas kipas"

Teman teman juga bisa kampanye pakai media apa saja, salah satunya dengan media poster. Yang paling bagus ngasih contoh langsung.
Biasakan menanam pohon dalam pot

Kalau alasannya susah untuk menaman di ruang publik karena izinnya susah en bla bla bla, bisa juga di pekarangan, kalau semua pekarangan telah dilapisi semen atau beton lainnya maka bisa dengan menggunakan pot. Dimana logikanya coba..?" kalau semua orang mau dapet udara bersih tapi dari tahun ketahun jumlah pohon berkurang dengan alasan pembangunan. Menanam dalam pot akan menjadi solusi kecil untuk tetap mempertahankan kualitas udara yang bersih.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar