Jumat, 04 Januari 2013

Bawa bekal dari rumah

Kita adalah raja untuk menentukan dikemanakan rizqi yang telah diamanahkan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi dengan yang baik baik. Ada banyak alasan kenapa lebih penting kita mengolah makanan kita sendiri. Kita lebih mengetahui bahan bahannya bersih dan halal. Makanan yang kita olah sendiri biasanya lebih murah. Kita sendiri yang mengetahui apa rasa yang akan kita pilih.

bawa bekal dari rumah

Disamping itu kemandirian mengolah makanan yang tidak akan terbeli, dari memasak kita banyak belajar merasakan, mengetahui apa yang orang lain suka dan lain sebagainya. Disamping cerita tadi ada lagi yang lebih berbahaya apabila kita membeli makanan di luar rumah, pertama kita tidak mengetahui apakah makanan tersebut dari proses yang halal, bersih, bebas bahan perasa yang kuat seperti vitsin dan sangat banyak bahan pengawet lainnya.

Satu alasan yang sering diungkapkan adalah bahwa membeli makanan di luar rumah itu lebih tidak repot, tapi secara tidak langsung kita menggadaikan kesehatan kita pada para penjaja makanan. Kini mana yang akan kita pilih, mau sedikit repot namun semuanya terjamin, apa yang instan tapi cepat juga buat kita sakit.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar