Selasa, 25 September 2012

Menjaga Semangat

Bangun tidur inget banyak kerjaan yang belum kelar, jadi males melakukan semuanya. Ketika inget si Cantik jadi semangat lagi. Penggalan cerita tadi banyak sekali dialami oleh banyak orang, bahkan ceritanya berangam. setiap orang punya caranya sendiri untuk menjaga hari harinya tetap semangat. Semangat merupakan energi yang sangat kita butuhkan untuk menjalani hari hari, tanpa itu semuanya melempem kaya kerupuk, gembos kaya ban mobil. Lemes kaya oncom kukus.

Masalah memang selalu ada, nggak ada manusia yang lepas dari masalah. Semua masalah punya cara sendiri sendiri untuk menyelesaikannya, mungkin dengan upaya diam masalah itu bisa diselesaikan, mungkin juga harus dengan keringat bercucuran masalah akan terurai. Kenali kenapa, apa masalah itu. Jikalau kita telah mengenalmasalah tersebut kita dengan pasti mampu menyelesaikannya, ya beda beda, ada yang dengan nanya orang tua, kawan bahkan musuh sekalipun.

Hidup emang terus seperti itu, masalah jadi nafas kita sehari hari, justru dengan itulah kita bisa menjadi dewasa, lihat aja orang yang semuanya dibantuin dari kecil, dia nggak cepat dewasa, ada masalah sedikit larinya ke Papi, masalah satu lagi larinya ke mami. Perlu semua itu dipecahkan, dengan semangat kita bisa menyelesaikan semua itu. mari bersama sama menjaga bara api, karena dengan itu kita punya semangat, dengan itu kita punya modal untuk memberikan rasa hangat, terang benerang kepada orang lain.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar