Selasa, 25 September 2012

Kitolod

Mungkin anda pernah mendengar istilah "cuci mata", apa lagi di mall, di tempat tempat keramaian, di pusat olah raga dan lain sebagainya. Namun ini bukan cuci mata biasa. Kejadian ini berawal ketika saya berada di Kalimantan, usai kunjungan dua minggu ke lapangan rasa lelah kerap terjadi, namun untuk mata kami punya solusinya. "Bunga kitolod" yang sering kita lihat di pinggir pinggir jalan, daeran pesawahan, pokoknya enggak susah nemuinnya, karena tumbuhan ini bisa tumbuh di sekitar kita.

Tidak hanya untuk cuci mata saja, "Kitolod" mampu menghilangkan penyakit di mata seperti tumor, mata minus serta katarak. Warna bunga putih, bentuknya seperti bunga melati namu Kitolod mempunyai ukuran lebih besar dari bunga melati. Ketika saya mencobanya, tetesan pertama perih juga, sehingga membuat mata menangis, namun beberapa menit setelah itu pandangan mata lebih terang dari biasanya.

Mungkin kawan kawan semua mau mencobanya. Cari bunga Kitolod atau dalam bahasa jawanya "Kintolo" di Bali biasa disebut dengan bunga Bintang, karena bentuknya yang menyerupai bintang. kalau mau menggunakannya diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu, bunganyapun harus dicuci apalagi yang tumbuh liar dipinggir jalan. Setelah semuanya sudah barulah kita menyediakan air putih yang benar benar steril kemudian dicelumkan ke air tersebut. Putiknya akan menempel dengan air, beberapa detik kemudian kita bisa teteskan ke mata kita. Selamat mencoba.


Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar