Senin, 17 September 2012

Berbagi

Sudah setahun saya di Bali, sudah hampir setahun juga KTT tentang Ozon dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Ada orang yang prihatin pada Bumi, namun masih banyak orang yang tidak menghiraukannya. Hal ini harus terus menerus disosialisasikan, betapa ketika kita menjaga Bumi maka semuanya akan terasa lebih baik. Bayangkan saja ketika kita berada di dalam hutan, kesejukan terasa karena pohon pohon sebagai sumber oksigen terus memberi tanpa henti kepada semua yang memerlukannya.

Di luar itu, bayak yang melakukan aktivitas seperti membakar sampah, di perkotaan semua kendaraan berkontribusi terhadap kelabunya kota, asap rokok terlihat sedikit namun banyak sekali yang merokok hingga menyaingi asap asap kendaraan, kebakaran hutan dimusim kemarau dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, penggunaan mesin pendingin yang memakai CFC atau Cloro Floro Carbon, makin memacu lubang ozon menganga. Penggunaan sprei, pengharum ruangan juga memicu zatnya lepas ke udara sehingga membuat ozon berlubang. Zat zat yang lepas keudara tadi ketika bertemu matahari maka semakin mempercepat ozon menganga.

Tentu kita semua tidak mau Bumi semakin panas, untuk itu dari sekarang mulailah kita menanam. Sinar matahari di atas jam 9 pagi sangat berbahaya karena sinar Ultra Violet B membuat kulit bisa terkena kangker, mata bisa katarak dan banyak sekali penyakit penyakit baru akan timbul, untuk itu pakailah penutup tubuh, gunakan kacamata, topi atau berteduh di bawa pohon apabila matahari menyengat. Mari menjaga Bumi lebih lestari agar semuanya menjadi jauh lebih baik. Selamat hari Ozon se Dunia 16 September 2012.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar