Senin, 04 Juni 2012

Bukit Campuhan dan nama lainnya

Ada yang menyebutkan nama ini dengan "Sunset Hill" ada juga "Bukit Campuhan" namun nama sebenarnya adalah "Bukit Suci Gunung Lebah", entah kenapa dinamakan demikian,yang jelas kawasan yang indah ini juga dianggap suci dan bersejarah. Kawasan yang memiliki luas lebih dari 10 hektar ini menjadi tempat favorit untuk melepas lelah, bersepeda, mengambil gambar sambil menunggu waktu yang pas dikala matahari pulang keperaduan sesuai dengan nama lainnya yakni Sunset Hill. 



bukit Gunung Lebah
Dalam perjalanan suci Rsi Markandya dalam rangka mencari sinar ke Bali, keberadaan bukit lebah menjadi bagian mata rantai dari cerita proses pencarian, sedang untuk menjaga kesuciannya kepada para pengunjung dilarang berbuat yang tidak baik seperti berbuat mesum, membawa narkoba, berkata kotor, membuang sampah sembarangan, membuang puntung rokok karena disepanjang jalan tumbuh ilalang yang mudah sekali untuk terbakar. Dilarang juga berbuat onar, jika hal hal yang dilarang dilakukan maka akan dikenakan sangsi berupa sangsi adat.
Sunset Hill

Tempat ini juga dikenal dengan sebutan bukit Campuhan, di sekitarnya terdapat pohon pohon kelapa yang pada daunnya biasa dijadikan bahan untuk upacara, pohon kelapa memang sangat akrab dengan kehidupan orang Bali, selain itu kelapa kuning yang muda juga kerap digunakan untuk keperluan upacara. Selain pohon kelapa juga terdapat sawah yang tersusun sesuai dengan pola alam yang terbentuk, melepas lelah di Bukit Lebah takkan bosan kita disana, pemandangan yang memanjakan yang kadang disuguhi suara kicau burung yang lantang memecah sunyi.


Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar