Sabtu, 28 April 2012

Berbagi cerita



Tahun ingin berganti, kami mempersiapkan semuanya untuk coba berkarya, untuk lingkungan sekitar, sukur-sukur semangatnya bisa menular keremaja di Kabupaten lainnya. Semangat Konservasi yang dilontarkan oleh Jerry ini menjadi langkah awal untuk generasi-generasi selanjutnya. Pada tanggal 30 Desember 2007 kami menutup acara untuk Kader Konservasi di Pangkalan Bun.

Beberapa tahun berlalu, Jerry, Dewi dan rekan yang lainnya kerap menghadiri acara yang diselenggarakan organisasi lingkungan lainnya. Meskipun saat ini mereka berpisah, memiliki kesibukan masing-masing, namun semangat untuk penyelamatan lingkungan tetap dikumandangkan. Kemanapun mereka pergi, semangat untuk membuang sampah pada tempatnya terus dilakukan.

Bagi mereka tidak ada istilah untuk berhenti dalam membela lingkungan, meskipun memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Lima tahun berlalu, regenerasi terjadi, ratusan anak tercetak sebagai kader yang peduli lingkungan, dalam belasan tahun nanti mereka yang akan mengambil kebijakan. Mungkinkah penyelamatan lingkungan terus diupayakan.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar