Kamis, 05 April 2012

Banyak kendala, tapi kita tetep jalan

Latihan tujuh bulan lamanya nampak belum membuahkan hasil, proposal yang disebar kemana-mana modelnya hampir mirip dengan Ekspedisi Leuser '99. Bang Jajo bilang dengan suara berani "Proposalnya cuma tujuh lembar, gimana sponsor percaya". Banyak kendala tapi kita tetep jalan, cuma bertiga, yang lain suprot boncengin motor waktu nganter proposal. Eng ing eng.., harinya uda mau tiba. Empat bulan  sebelumnya emang sudah ketemu Dikti manggil ke gedungnya, saya ingat waktu itu tanggal 21 April 2001 kita ke Bina Graha, karena malemnya bantuin Mas Jajo buat video klip Slank di Parkir Timur Senayan untuk Klip 99.99%.

Ketika menghadap Presiden RI yang keempat  Almarhum KH. Abdurrachman Wahid bernada canda, "emang sanggup naik gunung, kan badannya kecil-kecil semua". dari situ pembicaraan mulai cair. Kita semua menjelaskan dengan persiapan teknis dan non teknis yang telah dilakukan. Emang berat, tiap hari harus lari pagi, masak kacang ijo di Sekret, rebus telur, Uangnya patungan. Banyak kendala, tapi kita tetep jalan.

Rasa bimbang makin besar, karena makin mendekati hari "H" belum ada tanda-tanda bakalan berangkat. Paspor juga belum dibuat. Barulah dua minggu sebelum hari "H" kami dipanggil ke Sekretariat Negara. Deket banget, kantornya masih di Tanah Abang. Rudi bawa uang satu tas, semuanya baru diurus. Buat paspor, kartu kuning, ijin sana dan sini. Saya nggak ngajarin manajemen yang nggak bagus, saya hanya mau cerita, ketika kita punya mimpi maka kita pasti bisa.

Walhasil orang-orang yang pada nggak punya uang, tiga orang penghuni Sekretariat berangkat pake Pesawat Air India. Nggak nyangka kan ya.., harus mampir dulu ke Singapur, Mombay, New Delhi, Afrika Selatan baru ke Afrika Timur. Buat kawan-kawan semua, kita semua punya mimpi, kalo nggak dijalanin percuma juga. Aray pernah bilang  "Teruslah bermimpi dan Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu", doakan saya untuk  wujudkan satu mimpi lagi di tahun ini.


menuju puncak Mt. Kenya


Guide Petter


Salam Berbagi, 
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar