Kamis, 23 April 2020

Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan, Alhamdulillah kita bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah. Semua muslim bersuka cita menyambut bulan yang mulia ini. Bulan yang di dalamnya banyak sekali pelajaran untuk kita, betapa tidak.

Di bulan ini kita harus mampu mengalahkan diri sendiri, bangun malam, sholat tahajud, sahur, sholat subuh, tilawah, menahan lapar, menahan ucapan, banyak berzikir, mendirikan sholat fardhu serta sunah, hingga memetik hasil manis pada penghujung magrib dengan buka bersama keluarga, belum lagi nikmat tarawih yang in shaa Alloh kita dapatkan. Semoga amalan yang tak terhingga ini tak terlewatkan bagi kita, beserta keluarga tercinta.
foto.fadlik

Banyak orang bersedih karena di tengah wabah ini kita semua dihadapkan dengan bulan puasa. Takbisa ke masjid, bukber, berkerumun. Namun bagi orang yang bijak, dia mampu berpikir, mengoreksi diri hingga akhirnya membuat program untuk menjawab tantangan ini.

Dalam hidup saya, alhamdulilah inilah ujian dimana saya bisa jadi imam sholat di dalam rumah, mengajarkan kebaikan pada anak serta istri, begitu pun sebaliknya.

Semoga di bulan yang penuh hikmah ini kita dapat belajar, hingga kita semua lulus sebagai manusia pembelajar.

Jakarta, 29 Sya'ban 1441 Hijriah
Keluarga Kecil Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar