Sabtu, 28 Maret 2020

Energi Kerja Bisa Di Mana Saja

Nggak usah takut kerja di rumah, ini soal kebiasaan. Memang sih, kita jadi kurang terasah kemampuan sosialnya. Waktu kerja juga kadang jadi kacau. Karena bisa kapan saja keadaan di rumah memaksa kita untuk berpaling ke urusan anak misalnya. Tapi tenang, justru itu juga bisa jadi kelebihannya. Kita bisa curi curi waktu ketika anak tidur atau berpindah dari ruang kerja ke teras rumah misalnya.
Kebayang nggak si, kalau kerja di rumah itu bisa buat efisien, dari biaya, tenaga serta waktu. Kalau di kantor berapa modal yang harus kita siapkan tuk transportasi PP, makanan, tenaga yang terkuras. Sementara di rumah kita bisa lepas dari masalah itu.
Kalau di luar, di kantor, emang teman diskusi kita lebih banyak, tapi hal itu bisa ditutup dengan adanya teknologi. Justru di rumah bikin kita Independen. Semuanya kita bisa lakukan mandiri, tumbuh kembang sendiri. Menjadi manusia pembelajar.
Dari hal hal di atas tadi kita bisa jadikan penguat, bahwa kerja bisa di lakukan di mana saja. Tanpa melupakan begitu banyak manfaat serta khasiat kerja di luar rumah memang paling maknyoss.

Karena kalau kita lihat sebagai Muslim bahwa dianjurkan berhijrah. Hijrah dari berbagai macam aspek, buat hidup dan kehidupan, selain buat kita, bisa juga kasih inspirasi ke yang lain. Semoga kejadian yang menimpa bagi kita serta warga Dunia seperti kasus Corona ini bisa segera berlalu.

Dan kita bisa terus semangat memberikan energi baik untuk sekitar.



Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar