Kamis, 11 Mei 2017

Tentang Tomat

Media sempurna dilihat kaum wanita untuk mempersembahkan kepada lawan jenisnya. Namun tidak bagi anak, ia hanya  ingin merasakan yang belum pernah dirasakannya. Tomat sendiri masuk dalam kelompok buah namun dalam penggunaannya sering dikelompokkan ke dalam sayuran.

Tiap makanan yang ditatap Rana anakku ada kandungan tomatnya. Tak heran jika banyak orang mengelompokkan tomato dalam sayuran. Banyak sekali manfaat tomato, selain sebagai anti oksidan, tomato bisa melembabkan kulit, menjauhkan dari penyakit diketahui mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut Lycopene dalam jumlah banyak, yaitu zat yang membuat warna merah pada buah ini.

Bukan hanya itu, buah tomat juga telah terbukti mengandung suatu senyawa yang disebut sebagai asam alfa lipoic, yang bermanfaat membantu mengontrol glukosa dalam darah, meningkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabetes, bahkan bisa membantu kelestarian otak dan jaringan saraf!. Senyawa nutrisi yang juga ditemukan dalam tomat termasuk kolin, merupakan nutrisi penting yang membantu tidur, fungsi gerak otot, belajar, dan fungsi memori.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

#fotofadlik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar