Selasa, 23 Februari 2016

Penanaman 1000 Bakau

Tangerang, 21/02/16. Seratus Mapala dan Sispala di Kabupaten Tangerang berkumpul untukku satu misi, yakni menanam mangrove. Desa Tanjung Burung menjadi salah satu target penanaman.

Menurut Abdul Qadir dari Kasubid Pengelolaan SDA dan Air Bersih BLH Kabupaten Tangerang bahwa di Muara Tanjung Burung pihaknya telah menyiapkan lahan 500 meter persegi untuk penanaman bakau.
Abdul Qadir menjelaskan salah satu jenis Bakau 
Dalam paparnya Abdul Qadir menjelaskan beberapa jenis mangrove yang berada di Indonesia serta seberapa penting mangrove harus diselamatkan. Menurut data terakhir yang dikeluarkannya,  banyak daerah di pesisir Tangerang telah terkena abrasi, belum lagi instrusi air laut yang kian menghantui.
Pemaparan Abdul Qadir di Aula Kantor Desa Tanjung Burung 
Abdul Qadir mengungkapkan terima kasihnya telah bekerjasama dengan pelajar dan mahasiswa se Tangerang, menurut panitia ada juga yang berawal dari luar Tangerang seperti Jakarta,  Surakarta serta beberapa daerah lainnya ikut terlibat.

Kegiatan ini digelar oleh Mapala Mahesa Universitas Muhammadiyah Tangerang sebagai bentuk cinta alam dan lingkungan untuk menyelamatkan pulau khususnya daerah Tangerang.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar