Rabu, 30 September 2015

BAKTI SOSIAL

Bakti Sosial ini sebagai bentuk partisipasi komunitas antar alumni SMA di wilayah-wilayah di Tanah Air untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat marjinal. Pembiayaan diperoleh dari kas organisasi dan dukungan donasi perorangan maupun korporat seperti WALUBI, PDSPK Kemendiknas, Kalbe, PT IKIN, PuPaPu, Jasa Raharja, JNE, PT Semen Padang.
Daftar permohonan bantuan dan dokumentasi Baksos terdahulu dimuat dalam proposal.
Usai kegiatan, kami selalu memberikan laporan kegiatan kpd donatur.

Kegiatan Bakti Sosial yang ke-9 kalinya diselenggarakan oleh Sevenist Club Alumni SMA 7 Jakarta, dan kali ini dalam koordinasi dengan Ikatan Keluarga SMA Negeri Tiga Malang (IKA SMARI AGITMA).

Tema Kegiatan : Satukan Hati - Bakti Sosial 9
Bentuk Kegiatan : Sosialisasi/edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), Pemeriksaan Laboratorium Sederhana dan IVA (deteksi dini kanker servix), Pengobatan Umum, serta pemberian bingkisan-natura.
Hari/Tanggal  : Minggu, 1 November 2015
W a k t u : Pukul 08.00 – selesai
T e m p a t  : Balai Desa Tlogosari, Kec. Tutur - Pasuruan, Jawa Timur
Sasaran : 1000 orang, terdiri dari anak-anak, remaja, dan Lansia. Mobilisasi pasien dilaksanakan oleh kader-kader PKK Desa Tlogosari.
Pelaksanaan : Informasi segmentasi masyarakat sasaran Baksos, adalah masy. perkebunan dan peternak dengan masalah kesehatan kulit, ISPA dan diare.
Seraya menunggu giliran, pasien mendapat snack berikut air mineral, sosialisasi/edukasi PHBS, dan hiburan lagu-lagu yang mendukung kegiatan edukasi PHBS. Tim medis pelaksana berasal dari kolaborasi alumni, dan sosialisasi/edukasi PHBS dilaksanakan oleh relawan Tim dari Jakarta dan Tim dari Malang dengan menjelaskan kepada pasien yang menunggu.
Dhitce ketua Kegiatan Bakti Sosial ke 9

Sejak Baksos ke-5 di Gunung Kidul (2011), liputan Baksos oleh TVRI disiarkan melalui siaran nasional Indonesia Pagi. (Jika diperlukan, copy dokumentasi siaran dapat diberikan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar