Senin, 17 Agustus 2015

PEMBENTUKAN KARAKTER

Pendidikan karakter kerap didengungkan namun selalu saja tak kental dalam penerapan. Tenaga pendidik seolah mati kutu menghadapi ini.

Dalam salah satu dialog bertema pendidikan salah satu narasumber menjelaskan bahwa tenaga pendidik juga kurang memberikan contoh,  terkesan lebih banyak menyuruh siswa untuk baik namun juga dilepas tanpa pemberian panduan.

Dalam hal ini orang yang kerap main di alam terbuka biasanya ditemukan berkarakter, misal saja terjadi di Sispala,  Mapala dan organisasi petualangan lainnya. Perlu sedikit sentuhan untuk menggali rasa syukurnya terhadap alam, karena rasa syukur adalah salah satu aspek dasar untuk menjadikan diri yang berkarakter baik.

Untuk mendukung pembentukan karakter, Sapta Pala SMA NEGERI 7 JAKARTA melakukan kegiatan refleksi 70 tahun kemerdekaan yang kemudian waktunya disandingkan dengan HUT SAPTA PALA yang ke 22 tahun.

Semoga dari beberapa kegiatan yang dibuat, bisa menjadikan para siswa lebih berguna bagi keluarga, masyarakat, agama serta bangsanya.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

1 komentar: