Senin, 09 Februari 2015

Komunitas Alif

Sore di bilangan kelurahan Slipi yang sepi terdapat satu tempat bernaung puluhan anak yang ingin secara gemilang menatap masa depan.

Di sekitar jalan Neli Murni komunitas itu ada. Ibu Thamrin pemilik komunitas tersebut mengatakan bahwa komunitas ini dilanjutkan atas amanat almarhum suaminya.

Perempuan berkerudung Orange ini adalah salah satu aktivis Muhammadiyah,  pada era reformasi beliau juga memberikan sumbangsihnnya untuk negeri.
Jika anda ingin berkunjung ke komunitas ini cukup berpatokan turun di depan RS. Harapan Kita. Jika anda menggunakan kendaraan umum maka bisa mengambil jalan dari Slipi ke arah Tomang,  tepat di bawah jembatan penyeberangan depan rs anda bisa mengambil jalan masuk ke arah kantor DPP GOLKAR.

Yang ditekankan dari mereka adalah bagaimana mengenal dan memahami Dinul Islam dengan baik, papar Ibu Thamrin.

Selain ilmu agama komunitas ini mengajarkan kesenian, kreativitas dan beberapa kegiatan yang positif. Namun ditekankannya lagi bahwa ilmu agama yang terpenting, karena dengan mempelajari agama maka orang tersebut akan membela negaranya, lanjut bu Thamrin.

Kini komunitas ini tumbuh bersama beberapa tenaga pengajar yang amanah, semoga amanah Alm Pak Thamrin bisa terlaksana karena jika ini dijalankan maka kita semua yang juga beruntung untuk menyiapkan amal ibadah kita. 

Betapa tidak,  jika kita berbuat baik kepada orang yang membutuhkan maka jaminannya adalah tiket ke surga. Dengan memberi maka kita telah mengikuti jejak orang orang yang sholeh dan sebagai syiar bahwa Alloh SWT Maha Pengasih dan Penyayang. 

Meski Bu Thamrin telah memiliki usia lanjut, namun sangat serta pemikirannya yang positif patut ditiru. Menurut penelitian bahwa berpikir positif akan merangsang jiwa kita terus ikhlas memberi, seraya sama dengan perkataan pujangga "memberi itu terangkan hati, seperti matahari, yang menerangi bumi.."

Salam berbagi, 
Fadlik Al Iman 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar