Senin, 04 Agustus 2014

Persaudaraan

Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara”. (Al Hujurat: 10)
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Orang-orang mukmin laki-laki dan orang-orang mukmin perempuan sebagian mereka adalah penolong bagi sebagian yang lain”. (At-Taubah: 71)
Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Seorang mukmin bagi mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan yang saling menopang, lalu beliau menautkan antar jari-jemari (kedua tangannya)”. (Muttafaqun ‘Alaihi)
Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga bersabda: “Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal kasih sayang, kecintaan dan kelemah-lembutan diantara mereka adalah bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggotanya yang sakit maka seluruh tubuh juga merasakan sakit dan tidak bisa tidur”. (Muttafaqun ‘Alaihi)
Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga bersabda: “Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, dia tidak mendzalimi saudaranya, tidak menipunya, tidak memperdayanya dan tidak meremehkannya”. (HR. Muslim)
Kita telah mengetahui bahwa saudara kita di belahan bumi Palestina sedang mengalami musibah yang teramat besar. Sungguh, sesama muslim diliputi rasa saling mencintai dan membantu di kala susah. Sungguh, kita yang berada jauh dari Palestina merasakan kesusahan mereka itu. Sungguh, perih rasanya melihat kerusakan di sana, sudah ratusan bahkan ribuan saudara kita menjadi korbannya. Sungguh, bantuan dari kita semampunya yang kita mampu berikan dapat membantu mereka, mengurangi derita mereka berupa perbuatan, perkataan, dan do’a. Mari kita ulurkan bantuan kita pada mereka dalam bentuk harta, makanan, obat-obatan, pakaian, dan hal-hal yang mereka butuhkan.Klik pada gambar banner di atas.
Ya Allah, bantu dan selamatkan saudara kami kaum muslimin Gaza di Palestina. Ya Allah, timpakanlah kekalahan kepada orang-orang Yahudi terlaknat dan penolong-penolong dan sekutu-sekutu mereka…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar