Minggu, 24 Agustus 2014

Desain

Media lokal di Bali, belakangan ramai dengan rencana reklamasi di Teluk Benoa, Badung, Bali. Desain reklamasi ini sendiri ternyata sudah dibuat pada tahun 2007 lalu.
Desain tentang proyek reklamasi pulau Tanjung Benoa Bali ini dapat dilihat di situs :  www.tilke.de. Dalam situs tersebut, terdapat sebuah gambar desain reklamasi pulau di Bali.
Pada gambar tersebut teerdapat keterangan : Reclaim Island Project, Tanjong Benoa, Bali. Land Reclamation Islands, Race Track, City Circuit, Golf Course, Marina, Hotels, Residential, Commercial. Di samping gambar juga tertulis status proyek tersebut : project studies 2007.

Dalam desain tersebut disebutkan, klien atau pemesan desain adalah perusahaan bernama Indoland Kurnia Abadi. Sementara luas lahan dalam desain reklamasi pulau tersebut mencakup 540 hektar.
Pembuat desain reklamasi pulau ini, yakni Tilke Engineers & Architects, merupakan sebuah perusahaan kelas dunia asal Jerman yang didirikan tahun 1983. Perusahaan ini biasa menangani desain untuk berbagai proyek di berbagai belahan dunia seperti proyek hotel di Bahrain, di Shanghai CIna, dan berbagai proyek di belahan dunia lainnya.
Perusahaan ini mempekerjakan 350 insinyur ahli dan arsitek, mempunyai kantor di Jerman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Mexico, Kazakhstan dan  Azerbaijan.
Perusahaan ini melayani pengerjaan tehnik sipil, arsitek, tehnik elektromekanikal, dan tehnik elektro, mulai konsep, desain, supervisi kontruksi, dan manajemen proyek. (dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar