Sabtu, 12 Juli 2014

MARI MEMBACA

Ketika semua hukum bisa bergeser, orang bilang bahwa hukum alam tidak bisa berubah namun ada yang berpandangan juga bisa berubah, semuanya bergeser sesuai kebutuhan. Pada masa lampau musim bisa ditebak namun sekarang semua bergeser, di beberapa bagian bumi yang dikira musim hujan ternyata kekeringan begitupun sebaliknya, kemarau berkepanjangan namun tiba tiba saja kebanjiran.

Masyarakat memiliki banyak akses informasi, dimulai dari keluarga, masyarakat terdekat bahkan sekarang lebih dekat lagi media online, hal ini berpengaruh pada hukum masyarakat, karena sosial masyarakatnya berubah. Kemarin orang menganggap aneh anak digendong memakai tas, namun sekarang menjadi tren. Hukum akal sehat pun lantas mendukung karena mengenyampingkan dampak sikologis.

Bumi berputar pada porosnya, manusia berbuat sesuai keinginannya. Mereka begitu hingga mereka begini, kita begini jadi begitu. Maka sudah kodratnya manusia sebagai makhluk yang lemah dan membutuhkan sosialisasi dari luar dirinya membutuhkan Tuhan, untuk itu Tuhan membuat hukum. Jika dimaknai dengan jernih dan tenang maka ini adalah hakekatnya. Mari membaca dari sumber yang Tauhid.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar