Kamis, 31 Juli 2014

Gunung Abang

Mendaki gunung merupakan kegiatan petualangan yang menyenangkan. Hal tersebut dilakukan dengan sarat, siap fisik, mental serta peralatan yang mempuni. Pada tanggal 23-24 Juli 2014 kami berkesempatan mendaki gunung Abang di Bali. Dikabarkan bahwa gunung ini berbeda dari batur dan Agung, ya iya..lah (gunung tersebut dipayungi pohon pohon besar berkanopi sampai ke puncak.

Keadaan di atas juga menyenangkan, terdapat gapura serta pura, yang paling menakjubkan di sebelah kanan dan kiri kita bisa melihat pemandangan gunung Agung serta batur jika cuaca cerah. jasa guide pun terdapat di pintu masuk, namun gunung ini tidak begitu diminati dibandingkan gunung Agung dan batur, hal ini dikarenakan kebanyakan orang ingin sembahyang ke Abang karena di atas terdapat pura.
Tolak Reklamasi di puncak gunung Abang
Semestinya gunung Abang juga banyak dikunjungi, banyak kejutan di gunung Abang, di Pos I dan II kita bisa melihat Pelinggih dan Pura. Gunung Abang sangat baik untuk parapemula, paling lama 4 jam sampai di puncak. Selama kami mendaki tidak ada tim lain yang mendaki, gunung Abang merupakan wisata Bali yang gamang.

Semoga di tahun tahun berikutnya banyak orang yang mendaki Abang.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar