Kamis, 03 Juli 2014

Dimulai Dari Sekolah

Membangun motivasii bagi setiap anak adalah kewajiban bagi orang orang yang menginginkan generasi mendatang lebih baik dari sekarang. Dengan cara bercerita dan memberikan contoh yang nyata diharapkan anak anak mampu melakukannya kembali.

Selama ini anak anak disuguhkan tontonan yang sebetulnya di luar dari kehidupan nyata, contoh saja menonton film robot, berkelahian sesama tentara dan lain sebagainya.

Kini saatnya memberikan pengalaman yang berarti bagi mereka dengan mempercayakannya mereka mengerjakannya sedini mungkin. Misal saja memberikan tanggung jawab untuk membersihkan kamarnya, saling membantu apabila sedang bermain dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

Diakui beberapa orang guru bahwa permainan online instan yang sedang marak belakangan ini, tanpa sadar membuat anak anak semakin egois memikirkan permainannya sendiri, mereka menjadi individualistis, tanpa memperhatikan sekitar.

Pada kesempatan ini kami memberikan tanggung jawab yang sangat sederhana (yang sebetulnya sudah menjadi kewajiban), membuang sampah pada tempatnya, membiasakan hidup bersih di dalam ruang belajarnya. Mari kita bersama sama belajar untuk makin mencintai lingkungan sekitar.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar