Kamis, 29 Mei 2014

Keadaan Minggu ini

Kalau sudah selang seling liburnya banyak orang menamakannya HARPITNAS (Hari Kejepit Nasional) kebiasaannya terjadi di institusi pemerintahan, kalaupun emang masih masuk mungkin setengah dari jumlah orng orang di kantor.

Nggak tau robot bernyawa seperti saya, orang menggambarkan robot bernyawa adalah pekerja swasta, sapi perahan di jaman modern, buruh buruh pabrik yang selalu dimanfaatkan oleh perusahaan dengan sedikit melunasi hak haknya sebagai buruh.

Jangan ngomong ke petani, mereka memiliki hari tanpa libur. Jika membicarakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemalas, maka keluarkan petani dari negeri ini, beliau berangkat di pagi buta dan pulang di sore hari, kadang harus jagain kebunnya dari rongrongan hama.

Meski di minggu ini banyak liburnya semoga kita bisa mengambil makna, mengapahari hari besar diliburkan, ketika tidak bisa memaknai hari hari libur tersebut maka tak heran kebengisan terjadi dimana mana, korupsi terus menyeruak, kasus kasus negatif yang tak terkira membumbung tinggi ke angkasa. Ups_tuh kan batrenya mau abis, jadi nggak bisa ngomong lagi.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar